Iklan Clarion

BPBD Buton Keciprat APBN Rp12 Miliar

SULTRAKINI.COM: BUTON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton mendapat bantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 sebesar Rp12 milyar.

Kepala BPBD Kabupaten Buton, Joni Rasyid mengatakan, besaran dana tersebut menurun jauh dari nilai proposal yang dimohonkan pihaknya sebesar Rp96 milyar. Namun pihaknya tidak mempesoalkan, dan Rp12 miyar itu sekarang sudah masuk dalam kas daerah Kabupaten Buton.

Sesuai Dipa APBD Perubahan 2016 yang dilanjutkan dalam APBD 2017, jelasnya, anggaran dari APBN itu akan diproyeksikan untuk pembangunan talud pantai, sungai, dan jembatan di tiga wilyah kecamatan yakni Lasalimu, Lasalimu Selatan, dan Kapontori. Lelang pekerjaannya akan dimulai pada akhir Desember 2016 ini.

Sementara untuk jumlah item paketnya pekerjaannya, sambung Joni, akan diketahui setelah pembuatan Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian dan Lembaga (RKA-KL) yang akan disusun pihaknya dalam waktu dekat.

“Nanti pembuatan RKA-KL nya baru kita tau berapa paket, karena kan dipilah-pilah berdasarkan penjelasan teknis,” tandasnya.

Reporter: La Ode Ali.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.