Festival Pesona Budaya Tua Buton

BPBD Konsel Keluarkan Status Siaga Banjir

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Konawe Selatan, mengeluarkan status siaga banjir. Langkah itu guna mengantisipasi intensitas hujan yang terus mengguyur Konsel sejak 29 sampai dini hari, Rabu (31/5/2017).

Bentuk antisipasi telah dipersiapkan pihaknya, mulai dari kesiapan anggota sampai membidik lokasi kesiapsiagaan banjir, yakni Kecamatan Laeya, Moramo Utara, dan Kecamatan Konda.

“Kami telah mengelurkan siaga banjir untuk Kabupten Konawe Selatan. Kami juga siap jika di wilayah lain terdapat musibah banjir,” terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Konsel, Mutakhir hidayat.

Pantauan terkini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kendari hingga pukul 9.20 Wita, potensi hujan sedang hingga lebat akan terus mengguyur wilayah Konsel, Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan Kabupaten Kolaka Timur.

“Curah hujan juga meluas ke wilayah Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Muna Barat,” jelas Prakirawan BMKG Kendari, Adi Istiyono dalam pesan WhatsApp.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.