000 HPN Prov

BPJS Ketenagakerjaan Bantu Korban Banjir di Konawe dan Konut

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Kota Kendari turut menyalurkan bantuan donasi untuk korban banjir di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi dan Maluku kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi di posko induk bantuan korban banjir Markas Korem Haluoleo Kendari, Rabu (19/6/2019).

Direktur Deputi BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi dan Maluku, Toto Suharto, mengatakan bantuan tersebut bersumber dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019. Bantuan sebesar lebih dari Rp 131 juta. BPJS Ketenagakerjaan mengalokasikan dana tersebut dalam bentuk selimut, susu formula, pampers atau popok dan pembalut wanita.

“Bantuan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial lingkungan BPJS Ketenagakerjaan yang harus disalurkan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, korban bencana khususnya di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, ini murni inisiasi dari BPJS ketenagakerjaan Kendari,” kata Toto pada awak media didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari usai menyerahkan donasi.

Kata Toto, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan berapa jumlah korban yang masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Mudah-mudahan tidak ada korban dari peserta BPJS, kalaupun ada yang sampai meninggal ia pasti akan mendapatkan jaminan santunan,” bebernya.

Bersamaan dengan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan, lanjut Toto, Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan juga ikut memberikan bantuan kepada korban bencana. IIK memberikan bantuan berupa mie instan sebanyak 30 box.

“Bantuan ini juga sebagian dari ibu-ibu istri karyawan dari BPJS ketenagakerjaan wilayah Maluku Sulawesi termasuk dari serikat pekerja,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.