Festival Pesona Budaya Tua Buton

BPOM Kampanyekan Penyalahgunaan Obat di Baubau

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari, mengakampanyekan penyalahgunaan obat kepada masyarakat di Baubau, Minggu (19/8/2018).

Kegiatan yang bertemakan, ‘Sinergitas untuk Mewujudkan Obat dan Makanan’ tersebut, dihadiri Anggota DPR RI Tina Nur Alam, Sekretaris Kota (Sekot) Baubau Roni Mohtar, dan sejumlah elemen masyarakat.

Kepala BPOM Kendari, Leonard Duma, mengatakan bertujuan kegitan tersebut, memperdayakan masyarakat agar bisa melindungi diri dari makanan dan obat-obatan yang beresiko terhadap kesehatan.

“Dan itulah kita melakukan KIE (Komunikasi Informasi Edukasi, red) agar masyarakat cerdas dan dapat melindungi diri resiko kesehatan,” kata Leonard Duma.

Sementara itu, anggota DPR RI, Tina Nur Alam, menyatakan tujuan pemberdayaan masyarakat melalui KIE obat dan makanan tersebut agar informasi sampai ke masyarakat mengenai obat, makanan, dan kosmetik yang aman dikonsumsi.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi yang terus menerus kepada masyarakat maka masyarakat paham dan akan mengerti bagaimana mengkonsumsi yang aman,” harapnya.

Laporan: Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.