BPP Kendari akan Kembali Gelar Bazar Murah, Pamer Kerajinan Tangan Karya Pelaku UMKM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memeriahkan Bazar Murah yang digelar di Kantor Balai Peningkatan Produktivitas Kendari di Kelurahan Mandonga atau belakang Kantor DPRD Sultra. Berbagai produk kerajinan tangan dipamerkan dalam bazar dengan harga yang relatif terjangkau dan berkualitas. Bazar ini akan kembali digelar.

Produk hasil kerajinan tangan para pelaku UMKM memang butuh perhatian dari pemerintah, sehingga produknya tidak kalah saing dengan produk-produk pada umumnya. UMKM yang berpartisipasi dalam bazar juga merupakan binaan BPP Kendari.

Selain berbagai produk kerajinan tangan, masyarakat juga punya pilihan lain sebab produk makanan, minuman hingga produk dari Bulog ikut dipamerkan.

Kepala Balai Peningkatan Produktivitas Kendari, Asriani Koke, mengatakan adanya kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas produk hasil kerajinan tangan dari pelaku UMKM yang tidak kalah saing dengan produk-produk pada umumnya. Bahkan produk UMKM ini kualitasnya lebih bagus dari bentuk kemasan hingga isi dengan harga yang relatif terjangkau.

Bazar Murah digelar hanya sehari pada 29 April 2021 pukul 08.00-17.00 Wita. Kegiatan akan kembali digelar dengan jadwal yang akan ditemukan.

“Melihat antusias masyarakat yang datang melihat dan membeli produk UMKM, ke depannya kami buat kegiatan seperti ini lagi sehingga disamping memperkenalkan produk UMKM tentunya pelaku UMKM meraih pundi-pundi rupiah,”ucapnya, Kamis (29/4/2021).

Bazar Murah juga turut dihadiri dari Perbarindo, Asosiasi UKM, Forum Komunikasi, Disperindag Sultra, Disdagknaker, dan masyarakat.
(C)

Laporan: Hardiyono Zimani
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.