Iklan Clarion

BPR Bahteramas Diharapkan Perdayakan UMKM di Konsel

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim Arifin berharap Bank Perkreditan Rakyat (BPR) bisa merangkul usaha mikro kecil menengah dalam hal transaksi. Kata dia, untuk membahas kinerja tahun 2017 dan rencana kerja 2018, tak terlepas dari UMKM yang totalnya 18 ribuan di Kabupaten Konsel. Sebab hal itu, punya pengaruh besar pada pertumbuhan ekonomi setempat.

“Untuk bisa berkembang lebih baik, salah satunya jajaran BPR harus bisa merangkul para UMKM tersebut, agar mau menyimpan dan meminjam dana di BPR Bahteramas yang tentunya bisa saling menguntungkan antara kedua belah pihak,” kata Arsalim, Kamis (8/2/2018).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Dalam kelanjutan transaksi tersebut, lanjutnya, warga perlu dilakukan pendampingan . Misalnya dari segi pemanfaatan teknologi dan pemasaran.

Dia berharap, model ini bisa dimaksimalkan dengan dukungan pemda setempat, yakni danya perda pemberian pernyataan modal kepada BPR setiap tahunnya untuk membantu meningkatkan kinerja. Walaupun belum maksimal, sebab dividen yang masuk ke kas daerah masih minim.

“Saya harap pada BPR ke depan bisa menghasilkan program nyata yang lebih baik. Mampu meningkatkan dana berupa tabungan, deposito, pinjaman sehingga bisa menyumbangkan dividen. BPR Bahteramas berusaha semaksimal mungkin memberikan dividen lebih kepada Pemda Konsel, guna dijadikan dasar ketika pembahasan penambahan anggaran penyertaan modal dengan pihak DPRD,” tambahnya.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.