SUARA

BPS Konsel Rapid Tes Petugas Sensus

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Badan Pusat Statistik Kabupaten Konawe Selatan melakukan rapid test kepada petugas sensus penduduk. Hal tersebut dilalukan untuk menjamin kesehatan para petugas saat melakukan pendataan pada September mendatang di 25 kecamatan Se- Konsel.

Kepala BPS Konsel Ahmad Amin, mengatakan bahwa pelaksanaan Rapid Tes tersebut sesuai Standar Oprasional prosedur (SOP) dalam  memastikan petugas petugas tersebut yang  akan turun lapangan nanti dipastikan bebas dari wabah Covid-19.

“Maka dari itu kami lakukan rapid test terlebih dahulu untuk memastikan petugas yang akan turun di lapangan dalam keadaan sehat dan terhindar dari Wabah Covid-19,” kata ahmad

Setelah itu, lanjut Ahmad petugas yang sudah dilakukan rapid tes dan dinyatakan negatif dari Covid-19 akan langsung melakukan tanda tangan kontrak.

yamaha

Dirinya juga mengaku bahwa petugas yang nanti akan mendata di lapangan akan dibekali dengan dokumen, Alat Pelindung Diri (APD) diantaranya masker, kos tangan dan handsanitezer, sesuai kebutuhan petugas dan ATK, Rompi untuk pengenalan petugas.

“Sebanyak 346 petugas yang sudah dilakukan rapid tes ini dalam keadaan kondisi sehat dan hasil menunjukan negatif, kita harapkan selama pendataan dapat berjalan dengan baik dan tidak ada cluster baru lagi yang ditimbulkan,” ujarnya.

“Kita juga berharap agar petugas mampu bekerja dengan baik, meski keadaan negara kita ini sedang dilanda wabah tapi kita berharap kepada pekerja lapangan nanti mampu melakukan tugas sesuai protokoler kesehatan, diantaranya menjaga kesehatan, dan paling inti adalah menjalankan  SOP yang sudah disampaikan dan  di tetapkan di wilayah masing-masing,” tutup  Ahmad. (B)

Laporan : Afdal
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.