BRC Buton Untuk Pecinta Balap Motor Tanpa Ugal-ugalan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Demi mengembangkan bakat generasi muda di bidang olahraga khususnya otomotif balap motor, Harik Dermawan, Mahasiswa lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kabupaten Buton membentuk Barakati Racing Community (BRC).

Ia yang juga bertindak sebagai Ketua Pembina BRC Buton, mengatakan, komunitas tersebut bertujuan untuk menyalurkan bakat generasi muda di bidang otomotif di Wilayah Buton. Tidak hanya sekedar menunjukkan bakat, para anggotanya bakal di persiapkan mengikuti event road race.

Untuk menargetkannya, setiap anggota dibekali dengan latihan dan pembinaan bersama sesama rekan setiap hari Sabtu dan Minggu. Satlantas Polres Buton juga mendukung kegiatan positif ini dengan memberikan keluasan menggunakan jalan tertentu untuk area latihan.

“Dengan beginikan mereka (anggota BRC) punya kesempatan untuk mengikuti event di semua daerah di Indonesia. Daripada hanya ugal-ugalan di jalan raya yang justru meresahkan masyarakat,” terangnya, Minggu (26/03/2017).

yamaha

Dia berharap di bentuknya BRC, emerintah setempat dapat memberikan perhatian, khususnya kepada generasi muda yang memiliki kemampuan di bidang otomotif balap motor.

“Yang pasti kita berharap, agar pemerintah bisa melihat bakat generasi muda yang ada khususnya dukungan fasilitas. Karena kita tahu bersama fasilitas kita masih sangat kurang,” harapnya.

Anggota BRC Buton rata-rata berusia remaja dengan sembilan anggota dan seorang mekanik mesin.

Laporan: La Ode Al

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.