Iklan Clarion

BRI dan Semen Baturaja Jalin Kerjasama Untuk Biayai Distriburor dan Supplier

SULTRAKINI.COM:Demi meningkatkan daya saing dan memberikan pelbagai manfaat untuk stakeholder, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama strategis dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk untuk memberikan Pembiayaan Kepada Distributor dan Supplier Semen Baturaja. Perjanjian Kerja sama ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2017 di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

 Dalam acara tersebut, hadir Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Direktur Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, Direktur UMKM Bank BRI Donsuwan Simatupang serta Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi. 

 “Pembiayaan distributor ini nantinya akan dikemas dalam bentuk distributor financing yang berupa fasilitas kemudahan pembiayaan yang diberikan oleh Bank BRI kepada seluruh distributor Semen Baturaja untuk melakukan pengambilan atau penebusan semen dengan tenor dan rate suku bunga yang menarik,” kata Sis Apik dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (15/6).  

Selain itu, Bank BRI juga memberikan nilai tambah dalam kerja sama ini yakni dengan memberikan kemudahan pembiayaan kepada toko-toko yang menjadi pelanggan distributor untuk melakukan pembelian Semen Baturaja.

 Selain itu Bank BRI juga mendukung PT Semen Baturaja dalam rangka penyediaan modal kerja usaha termasuk impor pengadaan bahan baku. “Kerja sama ini nantinya akan mendukung permodalan distributor maupun supplier sebagai mitra usaha dan modal kerja PT Semen Baturaja,” ungkapnya.

Kerja sama ini akan mengakomodir tingginya penjualan Semen Baturaja. Kedepannya, Semen Baturaja akan melakukan ekpansi bisnis dengan mengoperasikan Pabrik Semen Baturaja II yang diperkirakan mampu memproduksi 1,85 juta ton semen per tahun. Saat ini, total produksi Semen Baturaja mencapai 3,85 juta ton semen per tahun.

Bisnis update.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.