SUARA

Brigjen Pol Iriyanto Imbau Jajarannya Beri Akses Informasi kepada Wartawan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Iriyanto mengimbau kepada seluruh jajaranya untuk terbuka dalam memberikan akses informasi kepada wartawan. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara coffee morning bersama sejumlah insan pers di aula Dhacara Polda Sultra, Rabu (25/4/2018).

Mantan Wakil Komandan Korps Brimob Mabes Polri ini menegaskan, keterbukaan informasi terhadap wartawan salah satu bentuk sinergitas Polri dalam mengawal pengungkapan kasus dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya akan atensi seluruh jajaran kepolisian yang ada di Sultra, baik polres mau polsek agar senantiasa bekerja sama dalam memberikan akses informasi kepada wartawan. Kita kan ceritanya mau bersinergi, maka polisi juga harus mengemban amanah itu,” ujar Iriyanto dihadapan sejumlah awak media, Rabu (25/4/2018).

yamaha

Di Kota Kendari juga demikian, pihaknya tetap menyaring setiap wartawan yang ingin mengakses informasi khususnya di Polda Sultra guna menghindari penyalahgunaan informasi.

“Tetap kita lebih teliti setiap menerima wartawan dan mereka harus jelas perusahaan medianya. Karena terkadang ada saja oknum yang mengatasnamakan wartawan namun hanya sekadar kepentingan pribadi,” pungkasnya.

 

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.