Brigjen Pol Rikwanto: Baubau Kondusif dari Intoleransi dan Radikalisme

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto menilai Kabupaten Baubau, Sulawesi Tenggara, kondusif dari tindakan intoleransi dan radikalisme. Hal itu diungkapkan saat menjadi pemateri acara Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terarah bertemakan mengantisipasi intoleransi dan radikalisme untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di Aula Palagimata, Rabu (17/5/2017).

“Untuk Sulawesi Tenggara ini sudah termasuk wilayah yang kondusif. Terkhusus di Baubau, saya menilai kondusivitas yang terjadi tidak lain karena upaya bapak Walikota Baubau yang sudah melakukan hubungan Komunikasi efektif baik lintas sektoral untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat hasutan atau provokatif,” katanya. 

yamaha

Begitu juga minimnya isu-isu sara berkat kerja sama musyawarah pimpinan daerah dengan lapisan masyarakat. “Saya melihat sampai saat ini kasus-kasus yang berkaitan dengan sara intoleransi di Baubau sangat minim,” ujar Rikwanto dihadapan para tamu undangan Pengurus Banser Baubau, GP Ansor Baubau, KNPI Baubau dan sejumlah lembaga Kepemudaan.

Ia berharap kondisi demikian dapat dipertahankan Kota Baubau ditengah banyaknya isu sara yang beredar di media sosial maupun media lainnya.

Laporan: Harianto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.