SUARA

Brimob Polda Sultra Bersama Bhayangkari Bagikan Sembako dan Masker di Kecamatan Sampara

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19), Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sultra bersama Pengurus Bhayangkari Sultra melakukan pembagian sembako dan masker pada Kamis (28/5/2020).

Paket sembako yang dibagikan tersebut sebanyak 150 paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan. Selain bingkisan sembako, turut disalurkan juga masker. Ratusan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga di tiga desa yaitu Desa Sorue Jaya, Desa Tapulaga, dan Desa Pamata Raya, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, juga kepada Panti Asuhan Al-Ikhlas Kendari.

Ketua Bhayangkari Polda Sultra, Shanty Merdisyam yang turut langsung menyalurkan paket sembako kepada warga mengatakan, bantuan diberikan kepada warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan.

“Sembako dibagikan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan sama sekali kurang lebih 150 kepala keluarga,” ujarnya usai membagikan sembako kepada warga.

Dikatakannya, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan dukungan Bhayangkari Polda Sultra kepada warga yang terdampak corona. Shanty Merdisyam berharap, meskipun sembako yang dibagikan tidak seberapa nilainya tapi bisa meringankan beban warga.

Dalam kesempatan itu juga ia mengimbau warga agar mematuhi imbauan pemerintah dalam melakukan aktivitas dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

yamaha

“Pada prinsipnya mematuhi segala himbauan pemerintah dengan menjaga jarak menggunakan masker rajin mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga menambahkan, bantuan disalurkan kepada warga di Kecamatan Soropia sebanyak 120 paket dan 30 paket di Panti Asuhan Al-Ikhlas Kendari, dengan total keseluruhan 150 paket.

Dalam pembagian paket sembako tersebut, personel Brimob Polda Sultra sesuai dengan protokol pencegahan virus corina. Sementara dalam selah-selah pembagian paket sembako, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga agar mengikuti himbauan pemerintah dan selalu menggunakan masker.

“Disela kegiatan bakti sosial ini tidak lupa kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah berkaitan dengan cara-cara pencegahan dan mitigasi Covid-19,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sorue Jaya, Herman menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Bhayangkari dan Brimob Polda Sultra atas bantuan yang disalurkan kepada warganya.

“Terima kasih banyak kepada Ibu Kapolda yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    parahnya masa pandemi covid 19, dari mana ini kalian bisa bertahan hidup?
    sedangkan penghasilan tidak ada, banyak buruk yang terpaksa di PHK.
    mau tau solusi yang paling tepat untuk mengatasinya?
    buruan join yuk ke bola165
    uda terbukti banyak yang tertolong…..

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.