SUARA

Brimob Tangkap Dua Pemalak Supir Angkot

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra menangkap dua pemuda di Jalan M.T Haryono didepan SDN 2 Baruga. Kedua pemuda diamankan anggota Brimbob atas dugaan sebagai pelaku pemalakkan sopir yang sering beroperasi di trayek Baruga.

Tersangka berinisial D dan H ini ditangkap sekitar pukul 12.50 Wita. Penangkapan melibatkan sekitar 12 anggota Brimob bersenjata lengkap. Keduanya ditangkap tanpa perlawanan.

Salah seorang anggota Brimob yang ditemui dilokasi penangkapan Bripka Muhammad Anwan mengatakan, kedua pemuda ini diamankan berdasarkan laporan sopir yang sering menjadi korban pemalakkan. Dari situ, pihaknya melakukan pengembangan laporan yang akhirnya berujung penangkapan.

“Waktu operasi di Pasar Baruga sopir ada yang melapor. Saya datang ke sini (SDN 2 Baruga), saya lihat langsung dia paksa sopir kasi dia uang,” katanya, Rabu (14/9/2016).

yamaha

Untuk pengembangan selanjutnya, kedua tersangka dibawa ke Polres Kendari guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan pengamanan lokasi lainnya akan dilakukan untuk menangkap para tersangka yang diduga berkelompok itu.

“Kita operasi, tangkap kita serahkan ke Polres. Nanti Polres yang tindak lanjuti,” terang Bripka Muhammad Anwan.

Dari pantauan SULTRAKINI.COM, sebelum kedatangan para anggota Brimob, kedua tersangka terlihat disekitaran SDN 2 Baruga. Keduanya terlihat tengah mencarikan penumpang untuk angkutan umum yang terparkir di lokasi tersebut.

Menurut masyarakat, di lokasi tersebut diketahui sering terjadi pemalakkan sopir yang melintas oleh beberapa pemuda. Selain itu mereka sering mabuk-mabukan.

Warga juga pernah melihat para pelaku pemalakkan meminta uang pada para sopir dengan anarkis, sebab yang enggan memberikan uang diancam dengan pukulan. “Setiap hari mereka disini, beda-beda orangnya yang datang. Kalau supir tidak kasi mereka pukuli. Sering kita lihat,” tuturnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.