Budayakan Gerakan Bersahaja, Kemenag Kendari Anugerahkan Penghargaan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai apresiasi kepada satuan kerja dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, enam penghargaan Gerakan Kemenag Bersih, Religius, Santun, Hijau dan Asri (Bersahaja) diberikan kepada tiga lembaga, yakni tingkat Kantor Urusan Agama, Madrasah dan Pondok Pesantren yang berhasil membudayakan Gerakan Kemenag Bersahaja.

Apresiasi itu ditujukan untuk memotivasi satuan kerja menerapkan indikator Gerakan Kemenag Bersahaja, yang sejalan dengan visi Kemenag yaitu terwujudnya masyarakat Kota Kendari yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtera lahir batin. Juga sebagai bentuk responsifitas Kemenag Kendari terhadap visi Pemkot menjadikan Kendari sebagai Green City, Smart, dan Spiritual City.

Penghargaan yang diberikan langsung Kepala Kemenag Kota Kendari, Zainal Mustamin tersebut, berdasarkan penilaian dari unit kerja kemenag, kepada KUA, Madrasah, Pondok Pesantren dan Organisasi Keagamaan, seperti BKPRMI, BKMT, FKPAI, FKDMI dan majelis taklim selama tahun 2015.

yamaha

Penerima penganugrahan itu yakni KUA Wuawua, dengan nilai A sebagai satuan kerja yang secara terus-menerus memperlihatkan perilaku yang dinyatakan dalam indikator secara konsisten. KUA Kendari dan KUA Kambu dengan nilai B+ sebagai satuan kerja yang sudah memperlihatkan tanda perilaku yang dinyatakan dalam indikator dan mulai konsisten.

Untuk tingkatan madrasah dan pondok pesantren diberikan kepada MIN 1 Kendari dengan nilai A. Sedangkan MAN 1 Kendari dan pondok pesantren Umussabri Kendari mendapatkan nilai B+.

Zainal mengatakan, penghargaan Gerakan Kemenag Bersahaja akan terus dilakukan setiap tahunnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.