Buka Pendaftaran, Tiga Kandidat Merapat ke PDIP

SULTRAKINI.COM: BUTON – PDIP Kabupaten Buton membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Buton pada tanggal 17-21 Februari 2016. Sejak dibukanya pendaftaran, sudah tiga balon kandidat yang merapat di PDIP.

Ketiganya adalah H. Hamin (La Rengke) dan Rohani Hasan sebagai calon bupati, serta La Kade sebagai calon wakil bupati. Mereka nantinya akan bertarung di Pilkada Buton 2017, bila lolos verifikasi PDIP.

Sekretaris panitia penjaringan PDIP, Idrus mengatakan, ketiga kandidat tersebut mendaftar secara bersamaan sejak dibukanya penjaringan pada 17 Februari di Kantor Sekretariat PDIP. Namun, kata Idrus, calon kandidat yang mendaftar belum disertai dengan pasangannya masing-masing.

\”Sampai hari ini sudah tiga orang calon kandidat yang mendaftarkan diri, satu orang calon wakil bupati dan dua orang calon bupati di hari yang sama,\” katanya saat ditemui di Sekretariat PDIP, Jumat (19/2/2016).

gemilang simpeda bank sultra

Dia menjelaskan, dalam penjaringan PDIP memiliki aturan dan mekanisme tersendiri. Pada dasarnya, penjaringan bakal calon merupakan komunikasi politik. Untuk finalnya sudah ada aturan yang ditetapkan.

\”Untuk finalnya itu ada mekanisme dan waktu yang sudah diatur, jadi ini sifatnya menjaring dan nanti ada faktor lain seperti hasil survei yang dilakukan PDI serta dukungan internal,\” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, berkas para calon kandidat akan dikembalikan ke masing-masing kandidat pada 23 Februari dan 25 Februari. PDIP akan mengadakan Rakerda sekaligus membawa nama-nama calon kandidat yang sudah mendaftar .

\”Jadi nanti kurang lebih tanggal 29 Februari, nama-nama yang sudah terjaring ini akan diantar ke DPP untuk diproses selanjutnya, dan yang juga perlu diketahui penjaringan ini terbuka untuk umum dan tidak ada batasan,\” tandasnya. (C)

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.