Bukan Jokowi, Sertifikat Tanah Sejumlah Warga sudah Diserahkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satu persatu warga diperbolehkan masuk di pintu masuk GOR Bahteramas Jalan Sao-sao, Kota Kendari, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 11.10 Wita. Mereka direncanakan menerima sertifikat tanah melalui Presiden RI, Joko Widodo. Namun ada juga diberikan tanpa melalui presiden.

Warga yang diperbolehkan masuk terlebih dahulu diperiksa menggunkan alat detektor oleh petugas keamanan. Namun sejumlah warga telah menerima sertifikat tanahnya di luar GOR dengan maksud menghindari kekacauan. Meski demikian, telah ada perwakilan daerah untuk menerima secara simbolis di hadapan Jokowi.

“Ada secara simbolis, yang lain di sini (di luar diserahkan) karena di dalam dibagikan satu-satu tapi mungkin agak kacau. Cuma tujuh atau lima kabupaten/kota kayaknya (yang dibagikan), di wakili satu orang, misalnya Kendari, Konawe, Konsel (Konawe Selatan), Kolaka,” jelas Samsudin, Pegawai Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Pantauan Sultrakini.com di GOR, sejumlah petugas pemerintah daerah menyerahkan sertifikat tanah warganya, misalnya Kelurahan Benua Nirae, Gunung Jati, dan Anawai.

Dikabarkan sebelumnya, presiden akan memberikan dua ribu sertifikat tanah warga di Provinsi Sulawesi Tenggara, terdiri dari 1.125 sertifikat di Kota Kendari, 500 sertifikat berlokasi di Konawe, dan 375 sertifikat berlokasi di Konawe Selatan.

Terlepas dari itu, Sultrakini.com belum menerima laporan terkini sehubungan daerah maupun jumlah sertifikat yang nantinya diserahkan presiden. Pasalnya, Jokowi belum tiba di GOR Bahteramas.

(Baca: Lama Tunggu Jokowi, Masyarakat Serbu Es Cendol)

Laporan: Adrian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.