Iklan Clarion

Buktikan Eksistensi Korpri, Zudan: Seluruh Kegiatan Berjalan Sukses!

SULTRAKINI.COM:JAKARTA – Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH menyatakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mampu membuktikan diri untuk tetap eksis dan bisa menjadi pemersatu NKRI.

Ia menilai, pembuktian itu dapat dilihat dari beragam kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) dalam beberapa minggu terakhir.

“Beberapa kegiatan dilaksanakan guna menyambut HUT Korpri ke-45 dan itu sangat sukses. Ada 6 program yang sudah diselenggarakan, yakni Korpri Mart, Klinik Korpri, Expo Korpri, Upacara Bendera Peringatan HUT Korpri, Toko Online Korpri (TokTok) dan MTQ III Korpri Nasional. Semua kegiatan itu berlangsung dengan sukses,” kata Zudan.

Selain kegiatan itu, lanjutnya, akan diselenggarakan pula lomba Couple Run. “Kita akan menyelenggara Couple Run pada 11 Desember nanti. Lomba itu dikhususkan bagi anggota Korpri beserta pasangannya,” ujarnya.

Zudan kemudian menjelaskan perihal kegiatan Expo Korpri yang dinilai beberapa pihak belum maksimal, mengingat ada sebagian provinsi di Indonesia belum dapat mengambil bagian di acara tersebut.

“Expo Korpri ini memang pada dasarnya dilaksanakan untuk pertama kalinya. Persiapan pun terbilang cukup singkat, yakni hanya satu bulan saja. Makanya ada beberapa daerah yang belum mengambil peran di acara ini,” ujar Zudan.

Meski demikian, Zudan sudah bertekad kegiatan Expo Korpri akan digelar terus setiap tahun dan akan direncanakan secara matang.

“Jangka waktu sebulan memang kurang dalam persiapan. Namun, ke depannya kami akan melakukan persiapan dalam tempo tiga bulan sebelum acara terselenggara. Dengan perencanaan yang matang, maka kami akan mengundang provinsi lain yang ingin ikut berpartisipasi di Expo Korpri. Kami pun akan melaksanakan Expo Korpri ini setiap tahunnya,” kata Plt Gubernur Gorontalo itu.

Ajang Expo Korpri sendiri resmi ditutup oleh Zudan pada Kamis (1/12/2016). Ajang pameran yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, ditutup sehari lebih cepat dari rencana semula, Jumat (2/12/2016), demi mengantisipasi Demo Super Damai 212 yang diperkirakan akan memenuhi atmosfer Jakarta.

Sementara itu, Baihaqi Putra Angkasa, Marketing Director Dwitama Mandiri, sebagai exhibitor Korpri Expo mengucapkan terima kasih kepada para pendukung pameran. “Terima kasih kepada Bapertarum-PNS, Bank BTN, Bank BRI, Pegadaian, Konsorsium Gampang Umrah Bareng Korpri serta sejumlah vendor yang selama ini sudah bersinergi dengan Korpri,” kata Baihaqi.

Baihaqi mengakui berbagai kekurangan event pameran kali, dan dia menegaskan komitmennya untuk lebih baik lagi pada gelaran Korpri Expo 2017 nanti. “Sesuai arahan Pak Ketua Umum DPKN, kami akan mulai persiapan pameran sejak bulan Juli tahun depan. Kami akan mempersiapkan area pameran lebih dari 1.000 meter persegi nantinya,” ungkap Baihaqi.

Baihaqi pun menyampaikan harapannya agar Korpri Expo menghasilkan efek positif berupa sinergisitas antara DPKN dengan pengurus Korpri daerah serta para pemangku kepentingan lainnya dalam meningkatkan kesejahteraan segenap anggota Korpri.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.