Buku Di Balik Krisis Ekosistem Pemikiran tentang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Dibedah

  • Bagikan
Bedah buku Balik Krisis Ekosistem Pemikiran Tentang Kehutanan dan Lingkungan Hidup. (Foto: Rahayu Widodo/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo Kendari bekerjasama dengan Program Pasca Sarjana Universitas Halu Oleo, melakukan bedah buku dan kuliah umum “Di Balik Krisis Ekosistem Pemikiran Tentang Kehutanan dan Lingkungan Hidup” di aula Pasca Sarjana, Sabtu (10/3/2018).

Buku karya guru besar Kebijakan Kehutanan Institut Pertanian Bogor, Prof. Hariadi Kartodiharjo, dibedah oleh beberapa Profesor Universitas Halu Oleo, seperti Prof. Usman Rianse sebagai pakar ekonomi sumberdaya alam dan lingkungan, pembedah utama, Prof. Weka Widiyati (Wakil Rektor II UHO) pakar ekologi manusia, Dr. La Baco (Wakil Dekan II Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO) ahli pengelolaan DAS, serta Dr. Siti Marwah (Wakil Dekan III Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO) ahli kelembagaan dan kehutanan.

Kegiatan ini dihadiri 27 orang pascasarjana UHO dan peserta sebanyak 169 mahasiswa Kehutanan dan Ilmu Lingkungan.

“Buku ini akan menjadi referensi lingkungan dan persolan-persoalan yang ada di Indonesia. Isi buku ini sudah terinci dan mudah dipahami oleh pembaca dan merugilah orang yang tidak membaca, buku ini akan menjadi referensi lingkungan,” ujar DR. Siti Marwah.

 

Laporan: Rahayu Widodo

  • Bagikan