SUARA

Bulan Ramadhan, Sampah di Kota Kendari Meningkat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memasuki bulan suci Ramadan volume sampah di Kota Kendari mengalami peningkatan. Jika pada hari biasanya atau sebelum memasuki bulan Ramadan, petugas kebersihan mengangkut sampah dengan volume 120 kubik sehari, maka di bulan ini menjadi sekitar 150 kubik, atau meningkat sebesar 10 hingga 20 persen.

 

Kabid Persampahan, Dinas Kebersihan Kota Kendari, Asruddin mengatakan, kebanyakan sampah yang diangkut dari jenis sampah rumah tangga seperti sampah plastik dan sisa-sisa bahan makanan yang terdapat diberbagai ruas jalan. Mengingat saat memasuki bulan Ramadhan banyak pedagang makanan dadakan.

 

yamaha

Menurutnya, untuk mengantisipasi sampah yang meningkat, Dinas Kebersihan Kota Kendari melakukan penambahan shift bagi armada pengangkut sampah.

 

\”Kami harap untuk masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya jangan sampai terhambur di ruas jalan umum,\” ujar Asruddin kepada SULTRAKINI.COM, Kamis (9/6/2016).

 

Saat ini, jumlah armada pengangkut sampah yang ada sebanyak 37 buah. Selama bulan Ramadhan armada disiagakan 8 kali dalam sehari yang sebelumnya hanya 7 kali sehari untuk mengangkut sampah di kota Kendari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.