Iklan Clarion

Bulog Sediakan 600 Ton Beras dan 300 Ton Gula Persiapan Ramadan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyediakan 600 ton beras yang tersebar di sepuluh distributor Bulog Sultra mengahadapi bulan suci Ramadan 2018.

“Untuk persiapan beras Ramadan, Bulog menyediakan 600 ton, ini bisa mencukupi sampai bulan Juli mendatang,” kata Kepala Bulog Sultra, Laode Amijaya K, Selasa (17/4/2018).

Distributor Bulog Sultra tersebar di sepuluh kabupaten dan kota, diantaranya Baubau, Wakatobi, Buton Utara, Kendari, Unaaha, Kolaka, Kolaka Utara, dan di Bombana dua lokasi.

“Beras 600 ton tersebut tersebar di seluruh gudang distributor bulog Sultra, dengan harga per karung 25 kilogram Rp 18.100,” terang Amijaya K.

Bulog Kendari sendiri mewadahi daerah Konawe Kepulauan, Konawe dan Konawe Selatan. Selain itu, Bulog juga menyediakan gula pasir sebanyak 300 ton untuk persiapan lebaran.

“Gula pasir 300 ton dan ketersediaannya bisa sampai selesai Ramadan bulan Juni mendatang,” tambah Amijaya.

Untuk penjualan, Bulog mempunyai jaringan outlet Rumah Pangan Kita yang menjual ke umum atau pengecer. Bulog menjual gula seharga Rp 12.500 per kilogram. Membeli di gudang lebih murah daripada yang dijual pengecer.

Gula yang ada di Bulog dari Jawa Tengah dan beras dari Konawe Kepulauan dan Mekongga. Selain beras dan gula, Bulog Sultra juga menyiapkan komoditi terigu dan minyak goreng.

 

Laporan: Rifin

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.