SUARA

Bulog Sultra Salurkan 29 Ton Beras BPNT ke Konut

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Wilayah Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan 29 ton beras Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) ke Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (12/11/2019).

Penyaluran beras 29 ton di Konut akan terus berlanjut setiap bulannya secara bertahap. Beras BPNT akan diterima 2.928 keluarga penerima manfaat sesuai data dari Dinas Sosial Konut, dimana setiap penerima mendapatkan 10 kilogram beras berkualitas setiap bulannya.

“Total penyaluran sampai Desember 2019 sebanyak 120 ton dan diupayakan penyalurannya paling lambat sampai 25 Desember. Penyaluran hari ini untuk BPNT di bulan September,” terang Pimpinan Kantor Wilayah Perum Bulog Sultra Erwin Tora, Selasa (12/11/2019).

yamaha

Semua beras yang akan disalurkan tersebut telah melewati pengecekkan kualitas sebelum sampai ke tangan masyarakat. Beras ini bisa diterima penerima manfaat di agen penyalur dab difasilitasi oleh Dinsos Konut.

“Jadi tugas kami memenuhi penyaluran beras, menyerahkan beras tersebut ke daerah penerima BPNT, dan disebar ke agen-agen penyalur. Pemda Konut yang akan menyalurkannya kepada KPM melalui agen,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kementerian Sosial RI menargetkan pada 2019 akan menambah jumlah KPM pada program BPNT menjadi 15,6 juta keluarga. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan pada 2018 yang jumlahnya 10,3 juta keluarga.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.