Bunda Paud Baubau: Anak Butuh Pembekalan Kearifan Lokal

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Bunda Paud Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse mengukuhkan Bunda Paud tingkat kecamatan dan kelurahan, Kamis (28 Januari 2021). Nursanti mengatakan, sebagai perempuan para bunda Paud bertanggung jawab sebagai motor penggerak baik di kehidupan keluarga, tetangga, masyarakat melalui pembinaan yang ditujukan kepada balita dan membantu perkembangan anak.

“Disinilah bunda Paud berperan di wilayah masing-masing. Bunda Paud merupakn profesi sukarela diharapkan dapat berdampingan dengan elemen masyarakat,” kata Nursanti.

Program satu Paud satu kelurahan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara tercapai dengan jumlah lembaga 97 swasta dan empat negeri di delapan kecamatan dan 43 kelurahan.

Bunda Paud Baubau berharap, para bunda di tingkat kecamatan dan kelurahan tidak sekadar membekali anak dengan nilai-nilai nasionalisme, tetapi ikut memberikan pendidikan kearifan lokal dalam PO5.

“Agar mereka tidak lupa dari mana mereka berasal, bagaimana mereka tumbuh, dan harus seperti apa mereka berteman,” jelasnya.

(Baca: Wali Kota Baubau: Sesungguhnya PO 5 Pesan-pesan Mulia dari Leluhur)

Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang turut hadir pada pengukuhan bunda Paud ikut berpesan.

“Ada perbedaan tidak apa-apa, tapi tidak boleh menjadi pro-kontra. Saya rasa bunda Paud juga memiliki peran penting dalam membangun Baubau yang sejahtera dan berbudaya sesuai dengan visi misi Kota Baubau,” ucapnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.