Bupati Berharap Dirut Perusda yang Baru Prioritaskan PAD

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sejak beberapa waktu lalu Pemda Kolaka telah membuka penjaringan calon Direktur Utama PD. Aneka Usaha atau yang lebih dikenal dengan nama Perusda.

Kata Bupati Kolaka, Ahmad Safei, sudah ada tujuh calon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Calon peserta itu nantinya akan dihadapkan di DPRD Kolaka untuk mengikuti proses uji kelayakan. Namun yang terpenting dari agenda penjaringan ini adalah, bagaimana ke depannya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini mampu memasukkan PAD bagi Kolaka.

“Potensi untuk menghasilkan PAD di Peruada itu sangat banyak. Nah salah satu tujuan utama kita membuka penjaringan Direktur Utama ialah bagaimana Perusda ini bisa memasukkan PAD. Dan juga kami harapkan adanya penyusunan program kerja yang lebih efektif lagi,” katanya, Minggu (22/01/2017).

Dia juga menambahkan memang selama ini keberadaan Perusda belum secars signifikan memberikan kontribusi PAD bagi Kolaka. “Inilah yang akan kita coba capai. Kalau kedepannya Perusda bisa memasukkan PAD yang luar biasa saya rasa Pemda akan lebih leluasa lagi membuat program-program berbasis kesejahteraan masyarakat. Kita akan tetap mendukung Perusda menjadi salah satu BUMD yang sehat kedepannya,” tambahnya.

Secara terpisah Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kolaka, Amri, menjelaskan bahwa sesuai dengan jadwal bulan Februari mendatang hasil dari penjaringan ini sudah bisa diketahui. “Bulan Februari sudah ada hasil. Jadi bukan hanya Direktur Utama, yang masuk dalam penjaringan juga adalah jabatan Direktur Keuangan,” tegasnya.

Hanya saja, tujuh formulir pendaftaran calon Direktur Utama dan Direktur Keuangan yang telah keluar, belum bisa diketahui siapa yang mengambilnya.

Laporan: Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.