SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN - Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat, menerima penganugerahan Pemuda Inspiratif yang mengusung tema Pemuda Revolusioner Menginpirasi Kemajuan dalam Bingkai Nasionalisme oleh DPD KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Busel dan Walikota Kendari Terpilih Sebagai Motivator Versi KNPI
Penghargaan Agus Feisal Hidayat oleh DPD KNPI Sultra. (Foto: Novrizal R Topa/ SULTRAKINI.COM)

Ketua DPD KNPI Sultra, Umar Bonte, mengatakan penganugerahan dilakukan sebagai bentuk upaya pengenalan KNPI kepada masyarakat Sultra, juga sebagai bukti bahwa KNPI tidak hanya melakukan pendekatan struktur tapi melakukan pendekatan fungsi kepada masyarakat. Salah satunya memberikan informasi yang baik kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan sistem kerja-kerja kepemudaan yaitu bagaimana memberikan respon terhadap sistem yang ada kepada masyarakat agar bisa memahami bahwa sesungguhnya pemuda itu sangat berperan serta dalam hal mengenalkan sistem pemerintahan yang baik dan benar. Olehnya itu, KNPI memberikan reward (penghargaan) terhadap mereka yang menginspirasi pemuda. salah satunya kepada Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat.

"Agus merupakan salah satu figur yang banyak memberikan inspirasi terhadap semua orang, khususnya pemuda", Imbuh Umar.

Putra Mantan Bupati Buton LM. Sjafei Kahar, menerima penganugerahan sebagai "Inspirator pemuda yang memiliki semangat juang yang tinggi". Dimana beliau membuktikan dengan kegagalannya di beberapa kali pertarungan pilkada sebagai motivasi untuk selalu terasah dan bangkit.

"Beliau pernah kalah di Pilwalikota Baubau dan Pilkada Kabupaten Buton, namun dengan kegigihan dan sikap pantang menyerahnya, dibuktikan dengan memenangkan Pilkada Buton Selatan pada pesta demokrasi serentak yang lalu. Hal ini tidak pernah dilakukan oleh pemuda lain. tidak ada pemuda lain yang melakukan hal yang sama, olehnya itu kita berikan penghargaan agar menjadi motivator bagi anak muda sehingga melahirkan Agus Feisal Hidayat yang baru," ujar Umar.

Lanjut Umar, pemuda adalah pemegang tongkat estafet pembangunan bangsa yang banyak membutuhkan dorongan dan motivasi dan salah satu motivasi terbesar datangnya dari sosok Agus Feisal Hidayat.

"Saya menahkodai KNPI di Sultra agar mencetak kader-kader terbaik, untuk itu kami membutuhkan motivator pemuda bukan saja yang dari KNPI akan tetapi lahir pemuda sultra. Saat ini, Sultra memiliki Adriatma Dwi Putra yang menyandang sebagai salah satu walikota termuda di Indonesia dan Agus Feisal Hidayat sebagai Bupati termuda yang memiliki semangat juang yang tinggi, maka keduanya patut kita jadikan motivator," katanya.

Umar menghembuskan kabar baik, bahwa beberapa penerima penghargaan ini akan diajukan ke rekor MURI pada tahun 2018. ADP sebagai Walikota termuda dan Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat sebagai sosok yang tidak pernah patah semangat.

"Ditangan saya, saya akan menjadikan KNPI sebagai panggungnya pemuda, salah satunya ajang penganugerahan pemuda inspirator ini dan kabar baiknya lagi, ini belum pernah ada di sultra bahka KNPI Pusat pun belum pernah melakukannya," pungkas Umar.

Sementara itu, Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat mengatakan bahwa semangat Hari Sumpah Pemuda harus terus mengalir dinadi kita sebagai pemuda Indonesia. Dikatakannya, jika pemuda hanya berpangku tangan, lantas siapa yang akan meneruskan hasil perjuangan tatkala pemuda dituntut sebagai penerus kepemimpinan dan pembangunan.

"Saya sangat senang menerima penghargaan ini, namun lebih bangga karena KNPI Sultra bisa melahirkan momentum sejarah baru bagi generasi dan salah satunya ada nama saya disitu. Apa yang didapatkannya ini adalah sebagai motivasi bagi dirinya untuk berbuat lebih baik, juga kepada para pemuda khususnya di Sultra, untuk tampil mengambil peran didalam pembangunan," tandasnya.


Laporan : Novrizal R Topa

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations