Bupati Buteng dan Kapolres Baubau Tinjau Posko Gugus Covid-19 di Perbatasan Buteng-Muna

  • Bagikan
Bupati Buteng Samahuddin bersama Kapolres Baubau saat meninjau Posko Gugus covid-19 di Desa Lakapera Rabu (22/4/2020). (Foto: Agusrianto/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buteng Samahuddin bersama Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Tangkari meninjau Posko Gugus Covid-19 yang ada di perbatassan Buteng-Muna, Desa Lakapera, Kabupaten Buton Tengah, Rabu (22/04/2020).

Terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Buton Tengah, Bupati Buteng meminta agar seluruh posko gugus memperketat pengamanan dan penjagaannya, teruatama untuk wilayah-wilayah perbatasan yang menjadi pintu keluar masuk bagi para pendatang, baik yang berasal dari Buteng, maupun sebaliknya.

“Pokoknya kita akan perketat semuanya, harus pengamanan 24 jam,” kata Samahuddin.

Terkhusus untuk di Lakapera, Samahuddin meminta kepada seluruh aparutur pemerintah termasuk kecamatan dan desa serta masyarakat agar bisa bersama-sama dalam upaya pencegahan virus Covid-19.

“Harus diperketat, kalau ada yang masuk harus kasih berhenti dulu baru periksa pake masker atau tidak, kalau tidak tahan dulu,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Baubau, AKBP Zainar Rio Tangkari mengungkapkan bahwa tidak ada penutupan akses pintu masuk di wilayah perbatasan Buteng-Muna, pihaknya hanya akan memperketat pengamanan di wilayah tersebut dengan memberlakukan satu akses untuk jalur keluar masuk.

“Jadi prinsipnya tidak ada penutupan jalan, kita hanya upayakan agar masyarakat hanya menggunakan satu jalur masuk saja supaya tidak ada yang lewat-lewat di jalan-jalan tikus,” ucapnya.

Untuk itu, Ia berharap agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan keluar masuk Buteng agar menggunakan jalan poros sebagai akse keluar masuk. Hal tersebut guna mempermudah pendataan dan pemerikasaan bagi setiap pendatang.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan