Pilkada koltim

Bupati Buteng Intruksikan SKPD Sesuaikan Program dengan Visi Misi Samatau

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin, menggelar rapat perdana bersama satuan kerja perangkat daerahnya, Senin (5/6/2017) siang di Kantor Bupati Buteng. Ia mengintruksikan semua SKPD, menyesuaikan semua program Pemda Buteng untuk jangka lima tahun ke depan sesuai dengan visi dan misi Samatau (Samahuddin-La Ntau).

“Coba dilihat kembali visi dan misiku, setelah itu sesuaikan, masuk dimana programnya dan di SKPD yang mana,” perintah Samahuddin yang akrab disapa La Ramo ini.

Menurutnya, yang perlu diutamanakan dari visi dan misi yang telah diembannya yakni perikanan, pariwisata, perbaikan infrastruktur jalan, petugas masjid, dan ruang terbuka.

“Jadi saya berharap kepada SKPD dan Bappeda tolong diperhatikan dengan baik saya punya visi dan misi,” ujarnya.

Kepala Bapedda Buteng, Ir Alman mengatakan, setelah melakukan pengkajian terhadap visi dan misi bupati terpilih, pihaknya berkesimpulan ada beberapa program yang terukur dan ada beberapa yang lain tidak terukur.

Pilkada

Untuk itu, Bappeda akan bertemu kembali dengan tim dan akan melibatkan perguruan tinggi yang direkomendasikan langsung oleh bupati, untuk menyusun RPJMD yang akan diparipurnakan.

Selanjutnya, visi dan misi tersebut akan diambil oleh semua SKPD yang bertugas membuat Renstra (Rencana Strategis) untuk penyusunan program kedepannya.

Untuk mempermudah menjalankan program tersebut, Bappeda akan membagi dua Kelompok Kerja yakni Pokja Ekonomi dan Keuangan yang akan menentukan kekuatan keuangan daerah, serta Pokja Pekerjaan Umum dan Pengembangan.

“Dari kedua Pokja ini, programnya akan mengacu pada penyusunan RPJM ke depan,” jelas Alman.

Laporan : Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.