Bupati Buteng Jemput Pasein Positif Corona Asal Lakudo

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin, menjemput satu pasien positif Virus Corona asal Kecamatan Lakudo untuk dibawa di RSUD Buteng pada Selasa (02/06/2020).

Bersama dengan tim kesehatan, Samahuddin melakukan penjemputan terhadap salah satu pasien berjenis kelamin laki-laki yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis 29 Mei lalu.

“Sudah saya tanya pihak RSUD, harus di bawa di RS, tidak boleh tidak, supaya mereka bisa dapat penanganan,” ucapnya, Selasa (02/06/2020).

Saat di RSUD Buteng, Samahuddin meminta pihak RSUD untuk secepatnya mempersiapkan ruang isolasi khusus bagi para pasien positif covid-19 yang ada di Buteng. Pasalnya, sampai saat ini, dari total 22 pasien yang telah dinyatakan positif, baru satu pasien saja yang menjalani perawatan di RSUD Buteng, sementara sisanya masih menjalani perawatan di puskesmas masing-masing kecamatan.

gemilang simpeda bank sultra

Sementara itu, Kadis Kesehatan Buteng, Kasman, mengatakan bahwa pasien positif tersebut dilarikan ke RSUD agar menghindari kontak dengan pasien lain yang sama-sama menjalani karantina tetapi belum dinyatakan positif covid-19.

“Kita bawa di RS supaya dia (yang positif) ini tidak melakukan kontak dengan yang belum positif,” kata Kasman saat di konfirmasi.

Terkait dengan kesiapan RSUD dalam hal penanganan covid-19, Ia enggan berkomentar banyak, ia hanya mangatakan bahwa saat ini proses persiapan ruang isolasi yang ada di RSUD Buteng sudah dalam tahap penyelesaian.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.