Festival Pesona Budaya Tua Buton

Bupati Buteng Pantau Pengerjaan Talud Jalan Poros Lombe-Tolandona

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin, turun langsung memantau pengerjaan Talud Lombe-Tolandona. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengerjaan talud tersebut sesuai dengan rencana pembangunan.

Selain itu, kata Samahuddin, sebagai bentuk tanggungjawab dalam menjalankan amanah yang telah dipercayakan rakyat kepadanya, Juga sebagai bentuk pengontrolan yang dilakukan oleh Pemda Buteng agar tidak ada permainan yang dilakukan oleh kontraktor.

“Sehingga mereka bisa mengerjakan dengan baik, tanpa ada manipulasi atau bahkan menguraginya,” tuturnya saat ditemui di lokasi pengerjaan talud Talud Lombe-Tolandona, Jumat (28/9/2018).

Selama pemantauan, mantan kontraktor ini sempat mengarah dan mengintuksikan para pekerja untuk menambah campuran dan menekan batu talud agar menempel dengan erat.

“Alhamdulillah kalau masalah campuran sudah bagus. Tinggal tekhnik-tekhnik pemasangan campuran dan batunya yang perlu disempurnakan lagi,” jelasnya.

Talud jalan tersebut, lanjutnya, harus dikerjakan dengan baik, karena dikuatirkan jika sampai masuk timbunan tanah saat pengerjaan jalan dapat mudah rusak.

Untuk itu, harapanya para kontraktor tidak hanya mengerjar keuntungan sementa hingga mengabaikan kualitas pekerjaan. Karena pihaknya bakal menjadikan pengerjaan Jalan Lombe-Tolandona ini sebagai percontohan, sehingga harus kuat mulai dari taludnya.

“Ini yang harus diperhatikan pekerja, karena kalau bagus kerjanya dan memuaskan sudah pasti akan dipakai terus,” tandasnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.