Bupati Buteng Resmi Tutup Turnamen Kasebu Cup ke IX Wasilomata

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Turnamen Kasebu Cup Ke IX Wasilomata, yang mempertandingkan cabang olahraga dan seni budaya yang berlangsung selama sebulan terakhir ini, resmi ditutup oleh Bupati Buton Tengah (Buteng), Minggu (26/8/2018) malam.

Butapti Buteng, Samahuddin, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena kegiatan ini sejalan dengan salah satu visi daerah Buteng yakni Mewujudkan pembangunan berbasis pengembangan potensi wilayah menuju Kabupaten Buteng yang BERKAH (Bersih, Sejahterah, produktif, Agamis dan Harmonis).

“Ini sejalan dengan salah satu pencapaian visi daerah Buteng,” tuturnya saat memberikan sambutan pada malam ramahtama penerimaan hadia di tribun Wasilomatan.

Kegiatan ini pula, Lanjutnya, selain ajang mempererat silaturahim dan kebersamaan antar masyarakat, juga sebagai ajang untuk memperkenalkan budaya Buteng ke tingkat nasional maupun internasional, yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya

Untuk itu, Samahuddin berharap, kegiatan Budaya yang digelar setip tahun ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan sebagai bentuk keanekaragaman seni dan budaya Kabupaten Buteng ke depan.

“Kami berharap kegiatan ini selalu dilestarikan dan dipertahankan, karena ini bentuk keanekaragaman daerah Buteng,” pungkasnya

Di tempat yang sama, Ketua Kerukunan Keluarga Wasilomata (KKW), La India, mengatakan pihaknya sangat berterimakasi kepada pemerintah daerah karena telah mendukung kegiatan ini, dan pihaknya berkomitmen akan meningkatkan pelestarian kebudayaan ini, sebagai salah satu icon Buteng kedepannya.

“Saya kira kegiatan ini perlu kami lerstarikan, apalagi ada sambutan positif dari pemerintah daerah. Dan melalui kesempatan ini pula, saya mengucapkan terimakasi seluruh masyarakat yang telah berkontribusi dalam kesusksesan kegiatan ini,” Pungkasnya

Adapun jenis kegiatan yang diperlomabakan pada Kasebu Cup Ke IX adalah sepak bola, volly putra dan putri, bola gotong, tari linda, tari kreasi baru, tobelo, karaoke, dan dance cilik. Total hadiah secara keseluruhan pada turnamen tersebut yakni Rp75 juta dengan anggaran hasil swadaya rumpun Wasilomata.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.