000 HPN Prov

Bupati Buteng Rotasi 110 Pejabat

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sebanyak 110 pejabat esolon II, III, dan IV lingkup Pemerintah Daerah Buton Tengah (Buteng) dilantik di Gedung Az Zahra, Kamis, (31/1/2019).

Berdasarkan surat nomor 169 tahun 2019 tentang pengangkatan dan pemindahan pegawai negeri sipil dalam jabatan struktural esolon II, III, dan IV lingkup Pemda Buteng tersebut, terdiri dari 14 orang esolon II, 32 orang esolon III a dan III b, serta 64 orang esolon IV a dan IV b.

Bupati Buton Tengah, Samahuddin, mengatakan pelantikan dan rotasi jabatan ini merupakan hal biasa di organisasi pemerintahan dengan tujuan menyegarkan kembali kinerja ASN. Pejabat yang baru saja dilantik diharapkan bisa bekerja sama mencapai pelayanan optimal kepada masyarakat.

Menurutnya, pelantikan pejabat dilakukan sesuai ketentuan, tanpa unsur apapun.

“Untuk para kadis yang baru dilantik maupun kadis lama saya harapkan harus bekerja sama dengan kabid (kepala bidang) dan kasi-nya (kepala seksi) untuk membangun Buton Tengah lebih baik. Semuanya loyal terhadap pekerjaannya,” ujar Samahuddin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Buteng, Samrin Saerani, menjelaskan untuk esolon II sendiri ada beberapa jabatan dirotasi, antara lain Arsidik Patola yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BPMD kini menjadi staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik.

Selanjutnya, Sabaruddin Nur sebelumnya kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan kini menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, jabatan lamanya digantikan La Saripi yang dulu menduduki Asisten I sekretariat daerah.

La Haruni dari kepala Dinas Perhubungan kini menjadi staf ahli dan jabatannya kini menjadai kosong.

“Nurjanah yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Pangan kini menjadi asisiten I sekretariat daerah Pemkab Buteng. Sementara La Angkata kembali menjadi asisiten II sekretariat daerah Buteng,” jelasnya.

Begitu juga Asraruddin dari kepala Dadis Koperasi kini menjadi Asisten III sekretariat daerah, Abdullah dari kepala Badan Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (BKKBN) kini menjadi kepala Dinas Pendidikan mengantikan Hasan Tali yang pindah menjadi kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan, Mursal Xubail dari asisten III menjadi kepala BKKBN mengantikan Abdullah.

“Malik yang dulu staf ahli kini dilantik menjadi Kadis Sosial mengantikan LM Zambrud dikarenakan dirinya sudah pensiun,” tambahnya.

Asraruddin dari kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kini menjadi asisten Administrasi Umum sekretariat daerah, Sementara Siruddin dari kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah kini dilantik menjadi kepala Dinas Pangan.

Herman dari staf ahli kini dilantik menjadi kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Saat ini masih ada delapan OPD yang kosong, nanti kita lelang jabatan ini, mudah-mudahan Maret kita sudah lelang,” ucapnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.