Bupati Buteng Salurkan Bantuan Sembako kepada 1.500 Lansia

  • Bagikan
Bupati Samahuddin menyerahkan bantuan sembako kepada lansian di Kecamatan Mawasangka, Jumat (20/11/2020). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan paket sembako kepada 1.500 lansia yang tersebar di tujuh kecamatan se-Buteng.

Penyarah bantuan tersebut diserahakan secara simbolis oleh Bupati Buteng, Samahuddin, di Kelurahan Mawasangka dan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Jumat (20/11/2020), kepada 50 lansia.

Bantuan sembako tersebut bersumber dari APBDP Buteng melalui DID sebesar Rp 450 juta kepada lansia yang berumur 80 tahun keatas.

Kepala Dinas Sosial, Abidin, menuturkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Buteng kepada warga saat menghadapi covid-19.

“Bantuan ini (sembako) dirangkaikan dengan bantuan langsung tunai (BLT) kepada mereka yang terdampak covid-19 untuk warga Buteng. Untuk paket sembako yang diberikan, terdiri atas beberapa macam diantaranya beras 10 kg, telur 1 rak, minyak goreng 3 liter, terigu 1 kg, gula pasir 1kg, mie instan 1 bal dan susu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Buteng, Samahuddin, mengataka seluruh lansia bersedia menerima bantuan yang diberikan.

“Jadi jangan lihat sedikit atau banyaknya bantuan, semoga ini berkah buat kita semua,” ucapnya.

Samahuddin berharap bantuan tersebut bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik bagi penerima bantuan. (B)

Laporan: Habiruddin Daeng

  • Bagikan