Iklan Clarion

Bupati Buteng: Sambut Tahun Baru dengan Introspeksi Diri

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menyambut malam pergantian tahun dengan zikir dan doa bersama di Simpang Empat Labungkari, Senin (31/12/2018). Kegiatan bertema Muhasabah di Akhir Tahun itu dihadiri Bupati Buteng, Samahuddin.

Dikatakan Samahuddin, malam pergantian tahun dibuat berbeda dari tahun sebelumnya. Selain hal itu bagian dari anjuran unsur pimpinan, zikir dan doa juga sebagai pendekatan diri kepada sang pencipta. Di satu sisi, doa digelar untuk harapan yang lebih baik dari tahun sebelumnya dengan melihat banyaknya musibah di negeri ini.

“Pentingnya introspeksi diri, jangan sampai musibah yang kita alami adalah hukuman atau peringatan untuk membuat kita cepat sadar,” ujarnya.

Sehubungan Laburangkari dijadikan lokasi acara, dikarenakan wilayah ini nantinya menjadi pusat perkantoran sekaligus membatah isu di tengah masyarakat bahwa ibu kota Buteng akan pindah lokasi.

Atas rencana itu, bupati berharap masyarakat mendukung program Pemda demi kemajuan pembangunan ke depannya.

“Kami sadar, tidak didukung oleh masyarakat, pembangunan yang kami lakukan tidak akan berarti apa-apa,” ucapnya.

Acara malam pergantian tahun tersebut dirangkaian dengan pemberian bonus atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIII dan penghargaan pada turnamen Bupati Cup II.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.