Bupati Buteng “Semprot” Inspektorat

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin menyoroti kinerja pegawai di Inspektorat wilayah setempat yang dianggap tidak becus menjalankan tanggung jawabnya.

Samahuddin mengatakan, ketidakbecusan dalam bekerja yang dimaksud, yakni adanya laporan masyarakat kepada pihak kepolisian dan kejaksaan sehubungan pengelolaan anggaran desa di Lolibu Kecamatan Lakudo dan Desa Langkomu Kecamatan Mawasangka Tengah.

“Lolibu lagi masuk, langkomu juga masuk, berarti Inspektorat selama ini hanya main-main saja dalam menjalankan tugas,” kesalnya pada apel akbar, Senin (2/12/2019).

Id Bulog

Jika memang ada masalah atau ada temuan, lanjutnya, pihak Inspektorat segera melapor kepada bupati guna dilakukan pembinaan kepada kepala desanya yang bersangkutan sehingga tidak ada laporan ke pihak kepolisian ataupun kejaksaan.

“Kalau ada laporan begitu berarti bapak tidak mampu kerja, akhirnya kepala desa yang korban,” ucapnya.

Bupati berharap, pihak Inspektorat ke lapangan dan bekerja dengan baik. “Jangan sampai sudah ‘dikasih makan ayam langsung diam’, tidak dijalankan lagi aturannya. Intinya, saya tidak mau lagi terjadi seperti ini sama kepala desa saya, malu saya, saya dapat WTP tapi modelnya kepala desaku begitu,” terangnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.