Bupati Buteng Tinjau Pengerjaan Bundaran Labungkari

  • Bagikan
Bupati Buteng, Samahuddin saat memantau pengerjaan bundaran simpang lima Labungkari, Rabu (21/11/2018). (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)
Bupati Buteng, Samahuddin saat memantau pengerjaan bundaran simpang lima Labungkari, Rabu (21/11/2018). (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin kembali turun memantau pengerjaan Bundaran simpang lima Labungkari, yang dikerjakan oleh PT. Malano Masegana Perkasa dengan nilai kontrak 6.779.300.000.

Kegiatan yang dilaksanakan 45 hari kalender ini, digenjot cepat selesai karena limid waktu yang sangat pendek, sehingga pengerjaan kegiatan ini, menggunakan enam eksavator untuk membokar bukit.

“Kalau saya lihat pekerjaannya mereka hari ini, bisa mereka selesaikan sampai sampai waktu yang ditentukan,” tutur Samahuddin saat memantau pekerjaan di Labungkati, Rabu (21/11/2018).

Mantan kontraktor ini menjelaskan, untuk diameter lingkaran jalan ukurannya sekitar 70 meter, sementara untuk jalur jalan, Labungkari menuju Mawasangka dan Labungkari menuju lombe diameter 10 Meter.

Selanjutnya, jalan Labungkari menuju Lakapera dan Labungkari menuju Kecamatan Lakudo dengan diameter 15 Meter.

“Yang penting sudah terbentuk mi wajah lingkarannya, kalau pengaspalan kayaknya belum, masih sebatas pengerasan dan pembokaran saja, kalau sudah keras dan padat baru akan diaspal,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Mas Jono selaku kontraktor pengerjaan kegiatan tersebut mengaku, akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan ini karena batas waktu yang sangat singkat.

untuk itu, lanjutnya, pihaknya sampai menggunakan enam eksavator dan lembur sampai pukul 23.00  untuk mengejar target tersebut.

“Jadi kami kerja ini sampai jam 11 malam, dan muda-mudahan kami bisa selesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan