Festival Pesona Budaya Tua Buton

Bupati Buteng Usulkan Satu Nama Sekda ke Gubernur, Tapi

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah mengusulkan satu pejabat yang akan menduduki kursi sekda. Hal ini usai menerima Surat rekomendasi dari Kementerian Aparatur Sipin Negara terkait hasil seleksi yang dilaksanakan tim assesor bersama panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Buteng, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pekan lalu.

Satu nama tersebut nantinya dikonsultasikan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi September ini, sekaligus meminta jadwal pelantikan sekda Buteng.

Bupati Buteng, Samahuddin, mengatakan sekda yang akan dipilihnya harus bekerja jujur dan ikhlas, loyal kepada atasan, disiplin, dan menguasai tata kelola pemerintahan dengan baik.

“Siapa pun yang terpilih itulah yang terbaik, tidak usah ada yang kecewa, terima dengan lapang dada,” ucapnya, Jumat (13/9/2019).

Adapun nama yang akan diusulkan Bupati Buteng masih dirahasiakan. Intinya ketiga nama yang telah lulus seleksi sekda, yakni Konstatinus Bukide (Kadis Sosial Kabupaten Buton Selatan), La Ode Muhammad Muharam (Kadis Koperasi Kabupaten Buton), dan Samrin (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Buteng).

“Sabar, pasti akan ketahuan juga nanti, kalau saya sudah usulkan satu nama ke Gubernur Sultra,” tambahnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.