Iklan Clarion

Bupati Buteng Warning Kades Dalam Pengelolaan Dana Desa

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) pada pembukaan Bursa Inovasi Desa, memberikan warning (peringatan) kepada semua kepala desa (kades) untuk berhati-hati dalam menggunakan Dana Desa (DD).

Bupati Buteng, Samahuddin mengatakan warning tersebut bukanlah tanpa alasan yang kuat, tetapi telah banyak contoh kasus yang dialami oleh sejumlah kades hingga berakhir di penjara. Dia memisalkan terkait program yang biasa dibuat dengan menggunakan DD, yakni jalan usaha tani, sedang dampaknya tak terlalu signifikan terhadap masyarakat. Kata dia, DD baiknya digunakan untuk pelebaran jalan di pemukiman warga desa masing-masing.

“Itu semua karena dana desa yang tidak bagus pengelolaanya,” kata Samahuddin saat memberikan sambutan pada acara Bursa Inovasi Desa, Kamis, (28/12/2017).

Dia menambahkan, pengelolaan DD mulai diawasi oleh pihak kepolisian dan kejaksaan. Sehingga dibutuhkan pengelolaan yang baik, terstruktur, dan dampak positifnya bisa dirasakan masyarakat. “Jangan main-main dalam mengelolanya, jangan sampai kalian masuk penjara gara-gara ini, kasian anak istrinya di rumah,” tegas Samahuddin.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.