Bupati Buton Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2019

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry, mengajak semua lapisan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan La Bakry saat menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi bidang kewaspadaan nasional dalam rangka pemantapan penyelenggaran pemilu di Pasarwajo, Selasa (12/3/2019).

“Mari kita gunakan hak pilih kita secara aman pada 17 April mendatang,” kata La Bakry.

Lanjut La Bakry, dirinya berharap tidak ada satupun yang menghalangi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya. Menurutnya, dengan bahu membahu meningkatkan partisipasi pemilih maka nantinya akan memberikan legitimasi hasil pemilu baik di tingkat daerah dan pusat maupun presiden dan wakil presiden.

“Jangan ada yang halangi masyarakat ke TPS (tempat pemungutan suara),” ajaknya.

yamaha

Tidak hanya itu, La Bakry juga mengajak kepada seluruh peserta pemilu agar bersama-sama mengajak seluruh pendukungnya supaya menyalurkan hak pilihnya di TPS nanti. Begitupula penyelenggara pemilu bisa bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Bagi partai politik juga silahkan ajak pendukungnya untuk menyalurkan hak pilihnya, jangan larang masyarakatnya, jika tidak suka parpol yang lain bisa memilih partai yang lain,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, La Bakry berharap partisipasi pemilih di Kabupaten Buton bisa mencapai minimal 80 persen. Hal itu, kata dia bisa terwujud jika semua stakeholder dan lapiasan masyarakat bahu membahu dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih.

“Buton minimal 80 persen itu yang kita harapkan, masyarakat silahkan gunakan hak pilihnya, kalo kita bertekad pasti bisa,” harapnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.