Pilkada koltim

Bupati Buton: Pembangunan Jembatan Penghubung dengan Buton Utara Jadi Catatan Pemda

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry menyatakan Pemda akan berupaya menindaklanjuti pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Waoleona.

Dikatakan La Bakry, kadis PUPR telah diarahkan mengakomodir pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Waoleona yang saat ini kondisinya cukup darurat. Selain itu, kiranya dapat dibangun gorong-gorong pada jalan lintas provinsi. Pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Talaga Baru dengan Desa Bonelalo juga akan menjadi perhatian Pemda Buton.

Menurut bupati, Desa Waoleona juga patut diapresiasi atas raihan juara pertama Lomba Gapura dan Keindahan Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Buton.

“Usulan bantuan katinting dan rompong untuk menunjang aktivitas melaut para nelayan juga akan diupayakan pemerintah daerah. Demikian juga pembangunan lampu jalan untuk menunjang Desa Waoleona sebagai daerah yang menghubungkan ke Kabupaten Buton Utara juga menjadi catatan Pemda,” tambahnya pada kunjungan kerja di Desa Waoleona, Kecamatan Lasalimu, Selasa (25 Agustus 2020).

Pilkada

Dalam kesempatannya itu, bupati Buton mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, selain ikut meninjau pembangunan puskesmas dan pasar di Desa Waoleona, serta berdialog dengan kepala desa di Kecamatan Lasalimu dan warga Desa Waoleona.

Kepala Desa Waoleona, La Ode Zahaba menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan bupati beserta rombongan. Sebab, desa tersebut letaknya paling ujung Pulau Buton dan berbatasan Kabupaten Buton Utara.

“Dalam waktu dekat salah satu kampus swasta akan bekerja sama dan menggunakan aset sekolah di Desa Waoleona untuk proses belajar mahasiswa. Dengan demikian anak-anak di Kecamatan Lasalimu umumnya dapat lebih dekat melanjutkan pendidikannya di Desa Waoleona,” terangnya.

Kedatangan La Bakry di Desa Waoleona juga di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Delia Montolalu La Bakry, Asisten I Alimani, Plt Kepala Dinas Kesehatan Jufri, Kadis Perhubungan Nasbah, Plt Kadis PUPR Jufri Tandena, Kadis Perdagangan Safaruddin, Wakil Ketua Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Wa Ode Siti Haidar Zilfar, Camat Lasalimu, Wa Ode Samsari. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.