Bupati Buton Terima Penghargaan The Best Innovation Government 2020

SULTRAKINI.COM: BUTON – Mr. Mark Reed Vice President Asia Global Council Singapura, dan Askar DG Kamis Pimpinan Seven Media Asia Regional Indonesia menyerahkan penghargaan Awards The Best Innovation Government 2020 kepada Bupati Buton, La Bakry di salah satu hotel di Denpasar, Bali pada Kamis (17 Desember 2020).

Askar mengatakan, kunci keberhasilan di tahun-tahun ke depan adalah inovasi. Suatu inovasi dimulai dari satu ide untuk dapat melakukan sesuatu. Askar menyakini perkembangan ekonomi Indonesia akan jauh lebih baik jika semua kalangan dan para inovator, termasuk Bupati Buton, La Bakry melakukan inovasi yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Tetap melakukan inovasi karena inilah yang membuat kita bertahan dan lebih maju ke depanya. Paradigma lama tidak cocok lagi dengan masa-masa saat ini atau yang akan datang. Tentunya ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan buat kita untuk menjadi yang terbaik,” ucap Askar (17/12/2020).

Askar mengungkapkan rasa bangganya juga kepada para inovator-inovator yang menerima penghargaan. Penghargaan diserahkan kepada inovator pemerintahan, profesional, dan para penggiat tokoh masyarakat di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Bupati Buton, La Bakry seusai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dari semua OPD dan masyarakat Kabupaten Buton, terutama dari anggota Forkopimda dan komponen masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan elemen generasi muda yang terus memberikan dukungan.

“Penghargaan ini tidak ada artinya tanpa dukungan dari semua pihak. Penghargaan ini tentu akan memacu kita. Mudah-mudahan karya yang kita torehkan itu benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat yang seluas-luasnya,” jelas La Bakry.

Dalam upayanya menciptakan inovasi, lanjutnya, pihaknya akan terus mendorong agar Indonesia bangga menggunakan aspal Buton dalam rangka pembangunan dan pemeliharaan jalan seluruh Indonesia.

Namun demikian, La Baky mengakui pada 2021, Pemerintah Kabupaten Buton masih fokus dalam pemulihan ekonomi daerah sesuai arahan presiden dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19.

Seven Media Asia Innovation juga memberikan award kepada Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Buton, La Ode Sabaruddin berupa pengharagaan Innovation BUMD of the Year 2020.

Acara turut dihadiri Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, sekda Buton bersama gubernur, wali kota, bupati, ketua DPRD, tokoh perempuan, para dokter, dan pimpinan BUMD se-Indonesia. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.