Bupati Butur Bagikan Bantuan Paket Sembako Kepada Lansia, Penyandang Disabilitas dan Anak Yatim

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada lansia, janda, penyandang disabilitas dan anak-anak yatim-piatu di Kelurahan Lemo, Kelurahan Lakonea dan Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sabtu (30/5/2020).

Pada penyerahan paket tersebut turut dihadiri pelaksanaan jabatan Sekretaris Daerah Butur, Budianti Kadidaa, Camat Kulisusu Rusman dan jajaran organisasi perangkat daerah lingkup Kabupaten Butur.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, sekitar 700 paket sembako yang dibagikan khusus untuk di Kecamatan Kulisusu sementara di kecamatan lainnya rencananya akan dibagikan besok, Minggu tanggal 31 Mei 2020.

Kata dia, bantuan tersebut bagian dari batuan Gugus tugas Covid-19 pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, jumlahnya sekitar 200 paket sembako dan sisanya bantuan dari gugus tugas Kabupaten Butur.

“Paket Sembako inikan masih bagian dari pengaman sosial, dan ada juga batuan dari pemerintah provinsi sekitar 200 paket dan sisanya itu dari gugus tugas kabupaten,” ujar Abu Hasan.

gemilang simpeda bank sultra

Lebih lanjut, Abu Hasan mengaku, pihaknya akan mengupayakan untuk terus-menerus memberikan perhatian secara khusus kepada masyarakat lanjut usia (Lansia), kepada anak-anak disabilitas, dan anak-anak yatim-piatu, ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Untuk itu, Dia mengaku, bahwa apa yang dilakukannya saat ini bisa menjadi contoh dan harus diikuti seluruh camat, lurah, dan desa untuk memberikan perhatian khusus kepada orang kurang berdaya atau orang kurang mampu di wilayahnya masing-masing.

“Jadi saya kira penting kita ikuti, untuk memberikan perhatian khusus. Inilah contoh yang kita berikan, kepedulian kita yang terus kita lanjutkan,” tuturnya.

Jumlah paket keseluruhan yang akan dibagikan kepada masyarakat yakni sebanyak 2.500 paket yang akan dibagikan se- Kabupaten Butur, yang diperuntukan untuk lansia, janda penyandang disabilitas dan anak-anak yatim piatu.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.