SUARA

Bupati Butur: Doa Orang Berpuasa Termasuk Tidak Ditolak Allah SWT

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Salah satu doa hamba Allah SWT yang tidak ditolak adalah saat berpuasa sampai dia berbuka. Isi ceramah Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan ini turut menyampaikan dua hal lainnya doa yang tidak ditolak oleh Allah SWT.

Safari Ramadan bupati Butur bersama jajarannya kali ini berlangsung di Masjid Al Muhsinin, Kelurahan Lemo, Kecamatan Kulisusu, Senin (20/5/2019). Bupati juga mengisi ceramah agama di masjid tersebut.

Dalam ceramahnya, Abu Hasan menyampaikan terdapat tidak golongan manusia yang doanya tidak ditolak, yaitu orang yang berpuasa sampai dia berbuka, pemimpin yang adil, dan doa kedua orang tua. Untuk itu, selama Ramadan dirinya mengajak masyarakat selalu berdoa hanya kepada Allah SWT ketika berpuasa maupun salat. Sebab, kata dia manusia yang salat tidak berdoa termasuk orang sombong. Termasuk mengisi Ramadan dengan berzikir dan bersedekah.

yamaha

“Saya menganjurkan kepada pemuda pemudi selalu dekat dengan masjid sejak dini, di bulan Ramadan ini teruslah banyak-banyak berdoa,” ucap Abu Hasan.

Pemimpin yang adil termasuk golongan lainnya doanya tidak ditolak. Selain itu, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Allah SWT.

Selama Ramadan ini mari kita banyak-banyak beribadah, bersedekah dan banyak-banyak dekat dengan Allah SWT,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.