Bupati Butur Ikut Pantau Hari Terakhir SKD CPNS 2019

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara mendapat pantauan dari Abu Hasan selaku bupati, Senin (3/2/2020). Terpantau sekitar 670 orang mengikuti SKD terakhir di Butur.

Kedatangan Abu Hasan di gedung IT Kantor BKPSDM Butur di dampingi Sekda Butur, Muhammad Yasin. Ia memastikan pelaksanaan SKD secara teknis berlangsung aman dan lancar. Terkhusus persoalan operasional.

“Tidak ada gangguan bagi peserta yang berkaitan dengan masalah teknis,” ucapnya, Senin (3/2/2020).

Bupati Butur, Abu Hasan memantau SKD CPNS 2019, Senin (3/2/2020). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)
Kampus

Sehubungan banyaknya peserta lulus passing grade, bupati Butur mengaku sangat bangga. Sebab, capaian itu berbeda dibandingkan rekrutmen CPNS 2018.

“Ini yang membanggakan saya, bandingkan dengan tahun lalu ini luar biasa, sumber daya manusia anak-anak yang ikut ini. Mungkin pengalamannya yang lalu banyak yang tidak lulus passing grade, ini mereka sungguh-sungguh belajar,” ujarnya.

Disinggung mengenai calo dalam CPNS 2019, Abu Hasan mengaku dirinya menjamin tidak adanya hal tersebut. “Saya jamin seratus persen tidak ada (calo), jangan percaya ada orang yang menjanjikan bahwa kalau diuruskan akan lulus,” tambahnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.