000 HPN Prov

Bupati Butur Meriahkan Jalan Sehat Bertemakan Pemuda

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara, Abu Hasan ikut memeriahkan jalan sehat bersama anggota Benteng Muda Indonesia, Minggu (22/9/2019). Tidak mau ketinggalan sejumlah OPD Butur serta ratusan peserta lainnya juga mengikuti jalan sehat dari jembatan Bone Desa Malalanda, hingga lapangan sepak bola Desa Lemo’ea.

Ketua Barisan Muda Indonesia, Wa Ode Veby Verlina Samrin, mengatakan tidak sekadar jalan sehat dilakukan pihaknya, ada juga pagelaran pemuda bersinar serta rangkaian perlombaan menarik lainnya. Misalnya, lomba swafoto, karya tulis ilmiah, cipta lagu daerah, peragaan busana kasual milenial bermotif tenun lokal dengan hadiah jutaan rupiah. Banyaknya rangkaian kegiatan membuat acara digelar pada 22-24 September mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah pemersatu pemuda Buton Utara dalam mewujudkan kreativitas generasi milenial Kabupaten Buton Utara,” terang Veby.

Agenda perdana tersebut juga dirangkaian dengan sosialisasi dan cerdas cermat.

“Kami mengangkat tema pemuda karena pemuda identik dengan perubahan dan semangat, betapa pentingnya peran pemuda saat ini, kemudian pemuda bukan hanya penengah tetapi sebagai kunci keberhasilan kemajuan daerah khususnya Buton Utara,” ucap Veby.

Pihak Barisan Muda Indonesia juga berterimakasih kepada bupati Butur serta PDIP Sultra yang mendukung kelancaran agenda tersebut.

Jalan sehat Barisan Muda Indonesia bersama bupati Butur serta peserta lainnya, Minggu (22/9/2019). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)
Jalan sehat Barisan Muda Indonesia bersama bupati Butur serta peserta lainnya, Minggu (22/9/2019). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

Bupati Butur, Abu Hasan mengucapkan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan yang mendorong semangat pemuda. Tentu tidak terlepas dari harapan untuk menjaga stabilitas dan keamanan di lingkungan selama kegiatan. Dirinya berharap, agenda seperti itu terus digelar di Butur.

Masyarakat juga diminta mendukung percepatan pembangunan daerah Butur. Termasuk dukungan dari para pemuda.

“Saya akan menggunakan semua kekuatan pada diri saya sebagai ketua partai besar Indonesian untuk membangun Buton Utara hari ini dan di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Pemuda yang hadir harus mengikuti seluruh rangkaian acara ini sampai selesai dengan aman, tertib, lancar sehingga untuk membina generasi muda tidak hanya dari aspek-aspek intelektual, tapi dari aspek-aspek seni, budaya,” sambungnya.

Abu Hasan juga bertindak dalam pembukaan perlombaan secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.