Bupati Butur Salurkan BLT-DD Tahap Pertama di Kecamatan Kulisusu

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Kamis (14/5/2020).

Penyaluran tersebut disalurkan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan didampingi Camat Kulisusu, dan aparat desa setempat.

Ada dua desa lokasi penyaluran BLT-DD, yakni Desa Wasalabose dengan rincian 73 KK penerima bantuan dan Desa Banu-Banua Jaya sebanyak 124 KK penerima bantuan.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, Pemerintah Pusat terus berupaya memberikan bantuan dalam rangka memberikan jaminan pengamanan bagi kehidupan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita fokuskan dulu bahan pokok makanan keluarga bantuan BLT-DD ini hanya tiga bulan beda dengan PKH yang setiap bulan,” tutur Abu Hasan dalam sambutannya.

Walaupun bantuan ini hanya bertahan selama tiga bulan, Abu Hasan, terus mengingatkan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan terus tetap bekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup, namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah pusat.

“Bantuan ini tidak terus menerus BLT, Bansos, bantuan gubernur, dan bantuan Bupati hanya satu kali, yang lain hanya tiga kali, karena terbatasnya bantuan maka sekali lagi bantuan ini kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena bisa menopang hidup beberapa bulan kedepan,”ujarnya.

Abu Hasan meminta untuk sama-sama mengawasi dan mengawal dalam penyaluran bantuan ini.

“Pak camat, pak desa dan aparatnya untuk sama-sama mendamping dan mengawal, saya minta BPD untuk mengawal penyaluran bantuan jangan sampai kepala desa menyalagunakan penyaluran bantuan ini,” pungkasnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.