Bupati Butur Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Warga Desa Banua-Banua Jaya

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, menyerahkan bantuan alat tangkap ikan seperti jaring, kating-ting, perahu dan tali kepada 65 warga Desa Banua-Banua Jaya, Rabu (25/12/2019).

Acara penyerahan tersebut turut dihadiri Ketua PKK Kabupaten Butur Sitti Rabiah Abu Hasan, Camat Kulisusu, Kepala Desa Banua-Banua Jaya.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan, Desa Banua-Banua Jaya saat ini semakin berkembang dengan mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah daerah.

“Semenjak pemerintahan saya, di Desa Banua-Banua Jaya telah kita aspal. Kemudian lampu, tadinya gelap sekarang terang benderang, lalu masjid yang saya janjikan hari ini sudah kelar, dan masyarakat bajo mendapatkan batuan rumah kurang lebih 60 rumah,” ucapnya.

Orang nomor satu Kabupaten Butur ini, berharap agar semua fasilitas pemerintah di Desa Banua-Banua Jaya dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Kampus

“Saya berharap kepada masyarakat bajo jaga dan pelihara fasilitas pemerintah agar tetap digunakan dan saya harapkan mesjidnya ini dipake untuk beribadah. Karena selagi kita bekerja, kita juga harus berdoa,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Banua-Banua Jaya, Sumarno, mengatakan bantuan alat tangkap nelayan ini, usulan proposal dari masing-masing nelayan, namun perlu disadari bahwa masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan nelayan.

Sementara itu, yang belum dapat bantuan alat tangkap nelayan ini di tahun 2020 Sumarno, berharap akan memprioritaskan kepada masyarakat akan mendapatkan semua.

“Insya Allah kalau 2020 sudah tuntas, karena tidak banyak lagi, ini sekitar enam puluh lebih untuk di 2019, sementara di 2020 sekitar tiga puluhan lah yang mendapatkan bantuan,”kata Sumarno.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.