Bupati Butur Tekankan Program PKK Sinkron dengan Pemda

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara menggelar Rapat Konsultasi Tingkat Kecamatan Kulisusu 2019 di Aula Bappeda, Kamis (19/12/2019).

Bertemakan melalui rapat konsultasi kita tingkatkan integritas dengan pemerintah daerah dalam mengoptimalisasikan 10 program PKK, pengurus PKK diharapkan meningkatkan kemampuannya dalam mengelola program di tingkat desa dan kelurahan.

Di satu sisi, program kerja PKK bisa tersinkronisasi dengan Pemda Butur hingga tingkat desa/kelurahan, serta meningkatkan wawasan tentang tugas dan fungsi pengurus PKK.

“PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang ditujukan untuk memperdayakan wanita dalam pembangunan, ada tiga fungsi utama PKK, pertama fungsi kaderisasi, fungsi partisipasi, dan fungsi komunikasi,” ucap Bupati Butur, Abu Hasan.

gemilang simpeda bank sultra

Bupati berharap, kaderisasi pengurus PKK harus dilakukan secara berjenjang mulai dari desa hingga kabupaten. Dampaknya, bisa berupa program PKK mendapat dukungan dari pemerintah desa hingga tingkatan pemerintah di atasnya.

“Saya berharap para kepala desa dan lurah mendukung program PKK,” tambahnya.

Rapat Konsultasi Tingkat Kecamatan Kulisusu 2019 diikuti 72 orang dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Klik untuk daftar event

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.