Bupati Butur Wisuda Santri Jelang Pergantian Tahun, Aparatur Juga Zikir Bersamanya

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sebanyak 68 santri dari berbagai TPQ di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara diwisuda di malam jelang pergantian tahun baru, Selasa (31/12/2019). Acara ini juga dirangkaian dengan istikamah dan zikir akbar bersama jajaran aparatur Pemda Butur di Rumah Jabatan Bupati.

Dikatakan Bupati Butur, Abu Hasan, setiap individu, setiap kelompok bahkan setiap komunitas memiliki cara tersendiri merayakan tahun baru. Mulai dari pesta hingga acara religi. Khusus di Butur, Pemda memilih mengawali tahun dengan acara-acara yang bermakna religi.

“Saatnya paradigma pergantian tahun itu kita isi dengan acara-acara yang lebih bermakna, yang memiliki dimensi waktu, dimensi yang sekarang dan dimensi yang akan datang,” ucapnya.

Kampus

Acara yang lebih bermakna salah satunya zikir bersama dan momen mewisuda para santri. Abu Hasan berharap, santri yang diwisuda terus dibina di lingkungna keluarga sehingga mendorong si anak untuk mengembangkan intelektual maupun spiritualnya. Dampaknya-pun bisa melahirkan sumber daya unggul di masa mendatang.

“Di tahun 2020 kita jadikan tahun harapan, tahun prestasi bagi kabupaten Buton Utara, tentunya kita jadikan prestasi sosial, ekonomi maupun prestasi politik,” ujarnya di acara tersebut yang dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Butur, anggota DPRD Butur, jajaran OPD lingkup Pemda Butur, tokoh agama, dan masyarakat.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.