Bupati dan Wakil Bupati Koltim Bantu Penangan Korban Puting Beliung di Lambandia

  • Bagikan
Samsul Bahri dan Andi Merya Nur memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Lambandia (Foto: Ist)
Samsul Bahri dan Andi Merya Nur memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Lambandia (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur kompak memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung yang menimpa Desa Bou dan Lowa, Kecamatan Lambandia pada Selasa, (2/3/2021) sore kemarin.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Koltim, total 62 unit rumah rusak akibat angin puting beliung. Dengan rincian, 32 unit di Desa Bou dan 30 unit di Desa Lowa.

Mendegar musibah tersebut, Pemda Koltim melalui Bupati Samsul Bahri langsung bergerak cepat dengan menginstruksikan OPD terkait untuk langsung terjun kelapangan membantu para korban.

Tak hanya itu, pada Rabu (3/3) pagi, Bupati bersama Wakil Bupati Andi Merya Nur dan Ketua TP PKK dan Dekranasda Koltim, Diana Samsul Bahri beserta sejumlah jajaran OPD langsung menyambangi dua desa yang terdampak.

Didua lokasi tersebut, bupati dan jajaran langsung menyeyahkan bantuan sembako sebanyak 65 paket, seng 100 lembar dan sejumlah kebutuhan mendasar lainnya.

Kepada para korban, Samsul Bahri menyampaikan dan memberikan penguatan kepada warganya agar tetap sabar menghadapi dan serta menjalani musibah ini.

“Pemerintah daerah akan terus memantau dan membantu penanganan bencana ini, yang tentu saja juga didukung tenaga dari TNI dan Polri, termasuk masyarakat, mari kita gotong royong, kami juga akan segera mengkoordinasikan ke provinsi sampai pusat. Ingat, tetap berhati-hati menghadapi cuaca saat ini dan jangan terlena,” ujar bupati.

Begitu juga yang disampaikan Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, Pemda akan berupa semampunya agar masyarakat korban angin puting beliung bisa tetap kembali beraktivitas seperti biasa.

“Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban warga yang terkena dampak, kami harapkan tetap tabah dan tegar. Tak lupa pula untuk selalu menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesannya. (B)

Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan