Iklan Clarion

Bupati Dilantik, Perkantoran Pemda Muna Sepi

SULTRAKINI.COM: MUNA – Di hari pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih, Rusman Emba dan Malik Ditu, Jumat (2/9/2016) di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra di Kota Kendari, sejumlah perkantoran di Pemerintah Daerah Muna sepi.

Dari pantauan SULTRAKINI.COM, beberapa ruang di instansi pemda terlihat tanpa pengawai, sedangkan lainnya tampak lengang karena hanya satu dua orang pegawai yang hadir. Dari informasi yang diterima, pegawai yang tidak masuk kantor tersebut, karena sedang berada di Kendari untuk hadir di pelantikan Bupati.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Padahal saya punya undangan hari ini tapi tidak bisa berangkat karena ditunjuk sebagai pelaksana sementara, sebagai pengaman dikantor ini, sesuai dengan bidang saya perlindungan dan pengamanan,” Kepala Bagian (Kabag) Perlindungan dan Keamanan hutan Dinas kehutanan Kabupaten Muna, La Mei.

Sepertihalnya dinas lainnya, Dinas Kehutanan Muna ini juga terlihat sepi karena beberapa pejabat dan pegawai di kantor tersebut menghadiri undangan pelantikan Bupati terpilih.

Tidak hanya diperkantoran, arus lalulintas di Kota Raha, seperti di depan Tugu Jati Raha juga nampak lengang. Demikian juga di Pelabuhan Nusantara Raha, arus penumpang Raha-Kendari Jumat pagi ini juga terlihat sepi. Beberapa Pedagang Kaki Lima? (PKL) yang biasanya sibuk menawarkan jualannya ke penumpang juga tidak nampak.

“Hari ini sepi, untuk kuota penumpang hanya 112 orang beda dengan 2 hari yang lalu sampai kemarin, penumpang sampai 300’an sekali jalan,” ujar Perwira Jaga Pos II Penjagaan Pelabuhan Nusantara, Laode Sirajudin Pedansa.

Pemandangan yang lengang juga terlihat di Posko Pemenangan Rumah Kita yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Raha I, berbeda saat menjelasng atau sesusai momen Pilkada lalu yang selalu ramai, kali ini terlihat sepi.

Ditempat tersebut, hanya hanya lima anak muda yang tengah nongkrong menunggui proses pelantikan usai dari rekannya yg berada di Kendari. Salah seorang pemuda, Obin menuturkan, dirinya bersama pendukung lainnya yang tidak berangkat, untuk mengantisipasi hal yang tidak inginkan.

“Cukup teman-teman yang lain yang mengikuti proses pelantikan Bupati, dan kita disini selain menunggu informasi dengan istrahat dirumah saja, kita juga sedikit berjaga-jaga akan hal yang tidak diinginkan,” jelas pria yang akrab dipanggil Om Obin.

Bupati dan Wakil Bupati Muna Periode 2016-2021, LM Rusman Emba-Malik Ditu, resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, Jumat (2/9/2016) siang. Pelantikan tersebut bertempat di Aula Bahteramas sekitar pukul 11.00 Wita.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.