SUARA

Bupati Kolaka Dipercaya Menjadi Koordinator Tour Diplomatik pada HPS di Kendari

SULTRA KINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei dipercayakan sebagai koordinator tour diplomatik oleh panitia Hari Pangan Sedunia ke-39 di Provinsi Sulawesi Tenggara. Tugas yang diberikan Provinsi Sultra kepada Pemda Kolaka ini terbilang berat. Sebab Kolaka berkewajiban memberikan pelayanan, informasi rasa nyaman, bahkan keamanan kepada 25 orang dari 16 negara-negara sahabat.

Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Kolaka, Anas, menjelaskan total 25 orang itu berperan sebagai duta diplomatik dan organisasi internasional. “Kami dan bupati berada di bandar udara Haluoleo. Dan memang pak bupati dipercaya oleh panitia sebagai koordinator. Kalau masalah teknis tugas pastinya tamu negara ini harus disuguhkan rasa nyaman, pemenuhan informasi bahkan keamanannya,” terang Anas, Kamis (31/10/2019).

yamaha

Dia menambahkan, kedatangan duta diplomatik terbagi atas tiga penerbangan dengan pesawat Batik Air dan pesawat Garuda. “Mereka akan menginap di salah satu hotel yang ada di Kendari. Agenda berikutnya akan ada acara makan malam di salah satu tempat. Yang pastinya Pemda Kolaka akan terus mendampingi,” jelasnya.

HPS rencananya akan dibuka pada 2 November 2019 dan direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.